Semua Tentang Nama Domain Seluler

BACA JUGA : VPS USA Murah

Ketika Internet pertama kali keluar, itu dibatasi koneksi kabel ke komputer. Akhirnya teknologi ditingkatkan, menciptakan internet nirkabel. Pada saat itu Internet bisa diakses melalui komputer desktop, laptop dan perangkat mobile tanpa kabel. Ini berarti bahwa internet sekarang portabel. Dan karena semakin banyak perangkat mobile yang tercipta, konsumen mengeksplorasi bagaimana meningkatkan portabilitas ini. Sebenarnya, Internet nirkabel sudah begitu populer dengan perangkat seluler, perusahaan nama domain telah membuat ekstensi baru. Ini disebut .mobi.

.Mobi adalah perpanjangan pilihan untuk situs web yang sedang diformat untuk ponsel, PDA dan perangkat mobile lainnya. Ini bisa dibeli dari sebagian besar perusahaan nama domain utama seperti GoDaddy atau Network Solutions. Sejauh mendaftarkan nama domain .mobi, seseorang akan melalui jenis prosedur yang sama dengan nama domain tradisional. Ini melibatkan pertama memilih nama domain .mobi dan melihat apakah tersedia.

Jika tidak tersedia, perusahaan nama domain akan menawarkan saran tentang apa yang bisa digunakan seseorang. Either way, pelanggan akan diberi kesempatan lain untuk memilih nama domain .mobi lainnya. Begitu mereka mendapatkan yang tidak diambil, mereka bisa melanjutkan untuk membelinya. Kontrak akan berlangsung satu sampai dua tahun, tergantung pada apa yang mereka sepakati dengan perusahaan nama domain. Saat kontrak habis, seseorang harus memperbarui nama domain .mobi mereka jika mereka ingin terus menyimpannya.

Jadi, mengapa seorang webmaster memutuskan untuk berinvestasi pada nama domain yang dibatasi pada perangkat mobile? Nah, ini terutama karena mereka mendapat kesempatan untuk masuk pasar yang relatif baru. Karena kebanyakan webmaster atau perusahaan mencoba memanfaatkan com atau jaring, mobi telah menjadi agak terlupakan. Ini berarti bahwa itu adalah kata kunci mesin pencari utama yang biasanya tidak tersedia untuk nama domain tradisional. Ini juga dapat memungkinkan seorang webmaster mendapatkan kesempatan untuk perusahaan mereka.

Namun, karena nama domain .mobi berarti webmaster membuat situs web yang dirancang khusus untuk ponsel, tidak dapat memiliki jenis embel-embel yang dapat dimiliki jika dipromosikan di komputer. Situs web seluler yang bagus perlu banyak teks dengan jumlah foto yang sangat terbatas, (jika ada). Memang, teks biasa tidak mewah, tapi tidak memerlukan banyak waktu pemuatan. Situs ponsel juga harus tidak terlalu besar dan tidak harus dibuat dengan bingkai atau tata letak yang lebih rumit lainnya.

Seorang webmaster mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk mencoba mengalihkan pengunjung situs web seluler ke situs web biasa. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengiklankan nama domain yang terkait dengan situs tradisional. Tapi harus dijelaskan bahwa situs hanya akan ditampilkan dengan tepat di komputer biasa. Pilihan lain adalah mencoba untuk menangkap alamat email seseorang dengan menawarkan sesuatu gratis, seperti e-book atau barang murah.
BACA JUGA : Domain Murah Berkualitas
Ketika mereka mendaftar ke email berlangganan, newsletter pertama mereka bisa mengiklankan website tradisional yang ingin dipromosikan oleh webmaster. Dengan melakukan salah satu opsi ini, webmaster tetap dapat memanfaatkan program bayar per klik atau afiliasi, generator pendapatan yang mungkin tidak dipromosikan di situs .mobi karena melihat keterbatasan dengan iklan banner atau teks.