Cara Tepat Memilih Meja yang Sesuai Untuk Ruang Makan

Jasa arsitek Depok – Meja merupakan perabot penting yang ada di ruang makan. Sehingga perabot ini wajib ada diletakkan di ruang makan. Meskipun terlihat sepele, ternyata kita harus memilih meja makan yang tepat. Agar terlihat serasi, seimbang dan stylish. Tidak sedikit orang yang juga berkonsultasi pada arsitek, seperti jasa arsitek Depok.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih meja makan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

  1. Ketahui ukuran ruang makan

Hal pertama yang wajib kita lakukan adalah mengukur ruang makan. Mengetahui ukuran ruang makan menjadi penting agar kita bisa memilih secara tepat meja yang akan diletakkan. Jangan sampai kita sudah membeli meja namun tidak sesuai dengan ukuran ruang makan. Misalnya terlalu sempit, sehingga kita kesulitan bergerak.

  1. Desain

Kemudian hal selanjutnya yang harus kita tentukan adalah desain meja. Tidak semua desain meja sesuai untuk berbagai bentuk ruangan. Jika salah memilih, bisa jadi ruangan akan lebih sempit. Desain meja berbentuk oval dan persegi sangat cocok diletakkan di ruangan yang sempit.

Meja dengan bentuk oval dan peregi akan menyisakan space yang lebih luas dibanding desain lain. Sedangkan untuk ruangan yang lebih besar, bisa memilih meja yang memiliki bentuk peregi panjang. Satu lagi, meja berbentuk lingkaran bisa diletakkan diberbagai ukuran ruang. Namun akan lebih sesuai jika diletakkan di ruang makan yang sempit.

Jika Anda masih ragu menentukannya bisa bertanya pada jasa arsitek rumah Depok.

  1. Bahan meja

Material meja makan terbuat dari beraneka ragam jenis. Jenis material tersebut antara lain kayu solid, partikel board, MDF, marmer dan lain sebagainya. Jika Anda memilih ruang makan yang sempit, bisa memilih kayu solid, partikel board, atau MDF.

Sedangkan untuk ukuran ruang makan yang luas, bisa memilih bahan marmer maupun metal. Bahan ini juga akan memberikan kesan mewah pada ruang makan.

Nah itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih meja makan. Anda juga tak perlu kebingungan, karena bisa berkonsultasi kepada jasa arsitek Depok agar dapat memilih lebih tepat. Jasa arsitek Depok akan memberikan pelayanan terbaiknya untuk Anda.