Cara Herbal yang Aman Untuk Mengatasi Batuk Berdahak Bagi Ibu Hamil

Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh untuk mengeluarkan benda asing atau virus yang masuk melalui sistem pernapasan. Cara mengobati batuk berdahak secara alami dan cepat pada ibu hamil perlu dicermati dengan baik agar ketika meminum obat untuk mengatasi batuk tidak sampai mengganggu kesehatan janin dan sang ibu. Pada umumnya, batuk berdahak disertai pula dengan flu. Penyakit ini tentu akan sangat menyiksa dan membuat aktivitas harian Anda jadi tidak nyaman.

Mengobati batuk secara alami bagi ibu hamil pastinya akan jauh lebih baik ketimbang meminum obat-obatan yang mengandung bahan kimia aktif. Cara mengobati batuk berdahak menggunakan bahan alami akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi ibu dan janin yang dikandungnya. Beberapa cara mengobati batuk berdahak pada ibu hamil secara alami yang akan kami sampaikan berikut ini ada baiknya disimak dengan cermat!

  1. Minum Teh Jahe. Caranya, campurkan irisan jahe dengan teh hangat dan madu. Minumlah agar batuk Anda cepat sembuh.
  2. Kunyit juga dapat dijadikan obat untuk mengatasi batuk berdahak yang cukup manjur. Tambahkan setengah sendok teh kunyit yang sudah ditumbuk, kemudian campurkan madu ke dalam satu gelas susu.
  3. Madu dan Lada Putih. Madu dan lada putih mempunyai khasiat yang ampuh untuk meredakan batuk. Campurkan lada putih pada teh madu yang akan Anda minum untuk mengatasi batuk berdahak dengan cepat.
  4. Minum air putih hangat yang banyak. Ketika batuk menyerang, ibu hamil dapat meminum air putih hangat untuk meredakannya. Selain itu, air putih hangat juga dapat membuat pernapasan menjadi lega.
  5. Cara lainnya bisa juga Anda coba seperti makan sup hangat, mandi air hangat, dan istirahat yang cukup. Batuk berdahak yang ibu hamil alami akan berangsur-angsur sembuh dengan cepat.

Apabila cara di atas tidak membuat batuk Anda sembuh selama lebih dari seminggu, ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter. Itulah tips cara mengobati batuk berdahak pada ibu hamil yang efektif dan aman bagi janin. Semoga bermanfaat!