Berita Kediri Pencuri Terekam CCTV

Berita Kediri

Berita Kediri Pencuri Terekam CCTV. Toko Adi Jaya Gerabah berlokasi di jalan raya  Penataran Kecamatan Nglegok pada Minggu (26/7) sekitar pukul 22.00 WIB disatroni maling. Pencuri berhasil menggasak beberapa dagangan dari dalam toko. Akibat peristiwa tersebut, pemilik took Berita Kediri mengalami kerugian hingga ratusan ribu rupiah. Kasus kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian dan masih dalam penyelidikan.

 

Marsis (45) warga Desa Jiwut RT 2 RW 7 Kecamatan Nglegok, baru mengetahui jika toko miliknya telah dijarah maling Berita Kediri pada Senin (27/7). Saat membuka toko, Marsis melihat beberapa barang dangangan di dalam tokonya berupa Magicom,Tremos, Blender dan sendok sudah tidak ada, dan jendela toko dalam keadaan rusak seperti bekas dicongkel.

Merasa menjadi korban aksi pencurian, Berita Kediri Marsis kemudian memereiksa rekaman CCTV yang terpasang di dalam toko. Dari rekaman tersebut diketahui pelaku berhasil masuk kedalam toko dengan cara mencongkel jendela belakang toko miliknya. Dari rekaman CCTV tersebut diketahui jika aksi pencurian tokonya hanya dilakukan oleh satu orang. Akhirnya dengan membawa barang bukti berupa rekaman CCTV, Marsis melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Nglegok.

Mendapat laporan, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta  melihat Berita Kediri rekaman CCTV secara langsung. Hasil penyelidikan sementara diketahui pelaku berhasil masuk kedalam toko melalui dinding belakang.

 

Kapolres Blitar Kota AKBP Yosi Runtukahu melalui Kanit Reskrim  IPDA  Liestyo.N.SH menjelaskan diduga pelaku berhasil masuk ke dalam toko melalui dinding belakang. Kapolres juga berjanji akan segera melakukan Berita Kediri penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian. kemudian Polsek Nglegok langsung mendatangi ke tempat kejadian perkara dan langsung melihat rekaman CCTV.

 

“Rekaman CCTV hasilnya kurang jelas, Berita Kediri sehingga kami akan berkoordinasi dengan rekan-rekan Polres Blitar Kota untuk melakukan pengembangan pencurian yang terekam CCTV di toko Adi Jaya,” ujar Kanit Reskrim. Dalam melakukan aksinya pelaku berusaha masuk untuk mematikan power  kabel CCTV yang ada dibawah meja kasir agar rekam nya mati dan terlihat dalam melakukan aksi pencurian. “Barang-barang yang diambil dari Toko Adi Jaya berupa Magicom,Termos dan total kerugian sekitar Rp.500 – 600 ribu rupiah. Kami akan berusaha bersama rekan-rekan untuk mengungkap dan menangkap pelaku pencurian,” pungkas Ipda liestyo.