Alat Kesehatan Untuk Kebutuhan Ruang Operasi

Ruang Operasi merupakan salah satu ruang diantara banyak ruang yang ada di Rumah Sakit. Ruangan ini memang dirancang dan didesain khusus untuk kebutuhan proses atau tindakan operasi pasien. Di setiap ruang dan bagian rumah sakit, pasti ada alat – alat tersendiri. Dan ruangan operasi juga demikian, terdapar beberapa alat kesehatan yang khusus ditempatkan di ruang tersebut. Apa saja itu ?

Pada kesempatan kali ini, penulis akan sedikit berbagai informasi mengenai hal ini. Yaitu beberapa contoh alat – alat kesehatan yang ada di Rumah Sakit di dalam Ruang Operasi. Berikut ulasannya :

Alat Kesehatan Untuk Kebutuhan Ruang Operasi

1. Meja Operasi

Salah satu alat medis yang pasti ada di Ruang Operasi rumah sakit yaitu Meja Operasi. Meja ini memiliki desain khusus, tidak seperti meja kesehatan pada umumnya. Meja ini berfungsi untuk meletakkan pasien pada saat menjalani operasi. Dilengkapi dengan pompa hidrolik yang membuat pengaturan meja ini semakin mudah.

Meja ini memiliki harga yang cukup mahal, selain material yang cukup berat, tempat produksinya pun kebanyakan inport. Anda bisa tanyakan di toko alat kesehatan yang jual meja operasi. Berapa harga meja operasi yang paling murah. Harganya mencapai puluhan juta rupiah.

2. Lampu Operasi

Anda akan melihat lampu ini tepat berada di atas meja operasi ketika masuk ke dalam ruangan ini. Atau anda bisa melihatnya di TV. Lampu ini berfungsi untuk menerangi tenaga medis pada saat melakukan tindakan operasi. Lampu ini memiliki dua jenis yaitu halogen dan LED. Lampu ini didesain dan dirancang secara khusus sehingga bisa diatur ketinggiannya, kecerahannya dan segala macam fitur yang berfungsi untuk mempermudah proses operasi.

3. Mesin Anestesi

Kita sering mendengar bahwa pasien yang akan menjalani operasi tentu saja harus dibius dan dihilangkan kesadarannya. Untuk operasi kecil, pembiusan hanya cukup dilakukan dengan memasukkan cairan bius dengan menggunakan slat suntik. Namun unutk operasi besar, pembiusan dilakukan dengan menggunakan mesin ini. Dengan mesin tersebut, pasien akan dihilangkan kesadarannya secara kontinue dan halus.

Itulah tiga jenis alat kesehatan diantara banyak jenis alat kesehatan yang ada di ruang operasi rumah sakit. Untuk anda yang kebetulan membutuhkan alat – alat kesehatan untuk ruang operasi rumah sakit, anda bisa kunjungi www.gloryamedica.com. Distributor alat kesehatan resmi yang melayani pembelian alat kesehatan secara online ke seluruh Indonesia.